Home » Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Trisno Priyadi: Indonesia Punya Kekuatan di Setiap Zamannya
Berita

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Trisno Priyadi: Indonesia Punya Kekuatan di Setiap Zamannya

Painan – Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Partai Golkar Sutera Trisno Priyadi menyatakan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan refleksi bagi semua elemen untuk selalu mengingat perjalanan sejarah perjuangan para pahlawan revolusi dalam mempertahankan ideologi bangsa dan negara, Pancasila.

Menurutnya, bangsa Indonesia yang terdiri dari banyak suku, bangsa dan agama dapat disatukan oleh pancasila. Untuk itu, nilai-nilai pancasila harus terus diterapkan dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ideologi Pancasila dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai bentuk tantangan meskipun datang di zaman yang berbeda,” tuturnya.

Dikatakan, semua elemen bangsa harus mengetahui sejarah atas peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini dan mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan.

“Hari ini kita harapkan semua elemen memaknai bahwa nilai-nilai Pancasila telah melalui ujian yang panjang untuk menjadi filosofi bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, di momen peringatan Hari Kebangkitan Pancasila ini, sudah sepatutnya generasi muda Indonesia untuk melanjutkan cita-cita perjuangan dari perjalanan sejarah dengan mengaplikasikan nilai-nilai terkandung di dalam Pancasila.

“Dalam mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila kita dituntut memaknai bingkai persatuan kesatuan yang tertuang dalam Pancasila, dengan saling menghargai dan menjauhi perpecahan,” tutupnya

Related posts

Haus? Yuk Cuba Minum Thai Tea di Kedai SEPERTIGA

Afrizal

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Pasaman Barat Dikukuhkan

Riri Tri Utami

Pemberian Amplop Kosong oleh Pejabat di Painan, Narti : “Saya diteror, tapi saya tidak takut”

Afrizal