BANDASAPULUAH.COM – Bakal calon Presiden RI Anies Baswedan melakukan pertemuan terbatas dengan sejumlah pengurus Partai Demokrat (PD) Sumatera Barat di Hotel The Premiere pada Sabtu (8/8).

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi mengatakan, pertemuan itu merupakan pertemuan kedua dengan Partai Demokrat Sumatera Barat semenjak Anies ditetapkan sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Dalam pertemuan tersebut Mulyadi menyampaikan harapan kader dan masyarakat Sumatera Barat agar Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersanding dengan Anies sebagai bakal calon wakil presiden.

Menurutnya, kader di Sumbar bahkan tingkat nasional memang menaruh harapan untuk Perubahan dan Perbaikan kepada kedua tokoh ini maju dalam Pilpres mendatang.

’’Saya juga sudah banyak ditanya terkait waktu deklasi?,” kata Mulyadi di Padang.

Dia juga menyampaikan dalam pertemuan tersebut, momentum yang paling tepat untuk deklarasi pasangan Anies dan AHY ini pada Agustus. Ini momentum yang paling bagus seuai dengan semangat kemerdekaan. “Jangan terlalu lama, jangan terlalu cepat. Apalagi komunikasi sudah terjalin,” katanya.

Meskipun begitu, Mulyadi menyampaikan ini tetap tergantung pada koalisi partai. Menurutnya kunci deklarasi adalah kesepakatan tiga partai, Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Mulyadi menyampaikan jika memang terwujud pasangan Anies-AHY ini, dirinya menyebut pasti ada efeknya pada Pileg. Tentu ini akan berpengaruh pada suara Demokrat. Ada efek positifnya pada partai pengusung capres-cawapres mendatang,” katanya.

Dalam Pertemuan tersbut Ketua DPD Partai Demokrat Mulyadi sendiri didampingi sekretaris partai Doni Harsiva Yandra, Bendahara Partai Darman Sahladi, Salah Seorang Wakil Ketua Partai Agus Syahdeman, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Ari Prima serta beberapa orang pengurus lainnya.

Share.