Home » Ini Isi Pidato Pertama Bupati Solok Selatan
Berita

Ini Isi Pidato Pertama Bupati Solok Selatan

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Khairunas dan Yulian Efi menyampaikan pidato pertamanya di Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan, Jum’at (30/4).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda beserta Wakil Ketua Ali Sabri Abbas, dan dihadiri Anggota DPRD, Forkopimda, instansi vertikal, serta pejabat eselon II dan III.

Dalam kesempatan itu, Khairunas mengatakan proses Pilkada telah berlalu dan kompetisi telah berakhir. Untuk itu, sebutnya, marilah kita bergandengan, saling bahu membahu dan bersatu melanjutkan pembangunan.

Ditambahkan, kunci utama membangun daerah adalah senantiasa menjaga semangat kebersamaan, toleransi, saling menghargai dan saling mendengarkan keinginan hati masyarakat.

Selanjutnya, bersama mitra di DPRD, ia ingin bahu membahu melanjutkan keharmonisan yang selama ini telah terbangun. Apalagi, sebutnya, dirinya juga pernah berada pada posisi sebagai legislatif di DPRD sejak Kabupaten Solok hingga DPRD Kabupaten Solok Selatan, bahkan masih ada nampak rekan-rekan yang dulu pernah satu periode dengannya.

“Seharusnya hal ini semakin menguatkan kita dan semakin membuat kita saling mengerti bahwa tujuan kita sama-sama ingin membangun negeri ini,” ujarnya

Lebih lanjut, ia akan meningkatkan kolaborasi dengan elemen pemerintahan lainnya.

“Hubungan baik dengan TNI, kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Instansi-instansi Vertikal Pemerintah, Dunia Usaha, BUMN/BUMD, Partai politik, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Mahasiswa, kaum milenial terus dijaga. Seluruh elemen tersebut bertujuan sama yaitu demi kemajuan dan kebaikan Kabupaten Solok Selatan,” tambahnya lagi.

Sebelum mengakhiri sambutan tersebut, Khairunas juga menyampaikan terimakasih kepada Muzni Zakaria dan Abdul Rahman selaku Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, Jasman selaku Pj. Bupati dan Bapak Doni Rahmat Samulo yang sempat bertugas selaku Plh. Bupati Solok Selatan.

“Mari kita bersama-sama membangun tanah kelahiran kita, tempat kita hidup dan juga mungkin mati. Biarkanlah segala perbedaan berlalu, mari kita bersama-sama membangun bumi Solok Selatan di era baru efek Covid-19 ini, pikiran dan masukan terbaik sangatlah Kami nantikan,” sebutnya.

Terkait periodisasi kepemimpinan yang singkat, Khairunas menyebut yang paling penting bagi mereka adalah bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat Solok Selatan.

“Agar tidak membuang-buang waktu, maka sebut saja periode Kami dengan sebutan periode ‘Maju Bersama Sejahtera Untuk Semua’, yang semakin sering kita sebut, InshaAllah akan semakin mudah kita capai,” pungkasnya.

Related posts

Video Hendrajoni Mengajak Generasi Muda Jangan Hindari Narkoba Mendadak Viral

Afrizal

Pertumbuhan Rata-rata lama sekolah di Pessel Hanya 0,01 pertahun

bandamaster

Pesan Sutera Bagikan 1000 Masker Gratis se-Kecamatan Sutera

Afrizal