Home » Peduli Terhadap Rupajang, Fadly Amran Terima Penghargaan dari Kemenkumham Sumbar
Berita

Peduli Terhadap Rupajang, Fadly Amran Terima Penghargaan dari Kemenkumham Sumbar

Atas kepeduliannya terhadap Rumah Tahanan Padang Panjang (Rupajang), Walikota Padangpanjang Fadly Amran menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diterima Fadly dari Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetia di Rutan Kelas II B Padang Panjang, Kamis (29/4).

“Salama ini kami lihat adanya hubungan dan kerja sama yang baik antara wali kota dengan kepala Rutan. Jadi tak salah lagi jika penghargaan terkait Pembinaan Kepribadian dan Perawatan pada rutan ini kami serahkan kepada Fadly Amran selaku wali kota Padang Panjang,” tutur Andika.

Sementara itu, Fadly Amran mengatakan penghargaan ini juga berkat kerja keras dari Kepala Rupajang Rudi Kristiawan yang tak pernah lelah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan setiap unsur maupun instansi demi terwujudnya terobosan baru di Rupajang ini.

“Terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat dan kepala Rupajang atas kepercayaan dan penghargaannya ini. Semoga ke depannya kita mampu bersama-sama menciptakan terobosan baru demi kenyamanan orang banyak,” sebut Fadly.

Dikatakan Fadly, meski baru empat bulan ditempatkan di Padang Panjang, Karutan Rudi Kristiawan sudah melakukan berbagai inovasi sehingga mengubah tampilan dan wajah Rutan yang biasanya terkesan kumuh dan tidak terawat menjadi bersih, rapi dan asri.

Terpisah, Rudi Kristiawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan Kemenkumham. Menurutnya, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada Rupajang.

“Alhamdulilah ini semua berkat dukungan dan kerja keras dari semua pihak, baik dari jajaran rutan maupun pemerintah dan masyarakat Padang Panjang,” kata Rudi.

Rudi juga merasa puas dan bangga atas kerja sama yang baik di tataran Rupajang. Sebab Rutan Padang Panjang berhasil mendapatkan penghargaan untuk rutan dan wali kota, dan itu satu-satunya di Sumatera Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepada Kakanwil Kemenkumham Sumbar atas bimbingan dorongan dan arahan sehingga kami dapat seperti saat ini. Inilah pencapaian terbaik bagi kami khususnya para jajaran rutan kelas II B Padang Panjang,” pungkas Rudi.

Related posts

Fantastis! 10 Tahun Jadi Gubernur, Kekayaan Irwan Prayitno meningkat tajam

Afrizal

Proses Pencarian Nelayan Berlanjut di hari kedua, Tim SAR Sisir Pulau Kiabak Ketek

Afrizal

Safari Ramadan di Pasaman,  Audy Joinaldy Ajak Masyarakat Tekan Angka Positif Covid-19

Afrizal