Home » 216 Mahasiswa-i Universitas Aisyiyah Yogyakarta Ikuti Wisuda Daring
Berita

216 Mahasiswa-i Universitas Aisyiyah Yogyakarta Ikuti Wisuda Daring

Bandasapuluah.com – Sebanyak 216 wisudawan dan wisudawati Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melaksanakan Prosesi Wisuda Pascasarjana, Sarjana, Diploma Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta Periode Maret Tahun Akademi 2020/2021, pada Sabtu 13 Februari 2021.

Dengan mengusung tema “Wisuda Sehat Dari Rumah” mahasiswa yang diwisuda terdiri dari fakultas ilmu kesehatan (FIKes), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum).

Kegiatan ini merupakan wisuda ke-tiga yang dilangsungan secara daring selama masa pandemi dan wisuda perdana pada tahun 2021 ini.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti dalam sambutannya menyampaikan selamat dan mendorong para wisudawan-wisudawati untuk dapat terus berkarya dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Sebagai lulusan UNISA Yogyakarta, saudara tidak hanya memiliki kompetensi profesional di bidang masing-masing, tetapi anda mengemban amanat dakwah amar ma`ruf nahi munkar sebagai kader persarikatan Muhammadiyah dan `Aisyiyah yang senantiasa bisa menjadi teladan dan motor penggerak dalam menciptakan solusi bagi bangsa dan umat.” ungkap Warsiti.

Ia menambahkan bahwa kiprah alumni di masyarakat juga merupakan bentuk karya nyata yang dapat diukir UNISA.

“Prestasi UNISA juga tentunya bisa diukir melalui karya nyata alumni, tantangan dan tuntutan kerja ke depan akan semakin kompleks, komptsiai di era globab ini menuntut kercedasan tidak hanya kecerdasan intelektual serta skill, namun kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual, karena merupakan aspek penting yang harus dikuasai.” lanjutnya.

Sementara Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNISA Yogyakarta yang juga merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjanah Djohantini, mengatakan bahwa Unisa Yogya merupakan salah satu dari tiga universitas yang dimiliki oleh `Aisyiyah, dan dari 167 perguruan tinggi `Aisyiyah Muhammadiyah.

Halaman

Related posts

Soal Rumah Tahfidz Miftah, Wali Nagari Lansano – Taratak Menawarkan Solusi

Afrizal

Komunikasi Itu Peluang

Afrizal

Peduli Terhadap Rupajang, Fadly Amran Terima Penghargaan dari Kemenkumham Sumbar

Afrizal