Home » SBY Mengaku Malu dan Bersalah Pernah Beri Jabatan Moeldoko
Berita

SBY Mengaku Malu dan Bersalah Pernah Beri Jabatan Moeldoko

Bandasapuluah.com – Ketua majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Jum’at (5/3/2021).

SBY tak terima dengan Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih Partai Demokrat. Menurutnya, kongres tersebut tidak sah dan tidak konstitusional.

Dalam pidatonya, SBY pun kembali mengungkit saat Ketum Demokrat AHY mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait keterlibatan KSP moeldoko dalam rencana kudeta Partai Demokrat.

“Satu bulan yang lalu, kita semua masih ingat, ketika Ketua Umum Partai Demokrat AHY, secara resmi mengirimkan surat kepada Yang Mulia Bapak Presiden Jokowi, tentang keterlibatan KSP moeldoko dalam gerakan penggulingan Kepemimpinan Partai Demokrat yang sah, dan setelah itu Ketum AHY juga mengampaikan kepada publik tentang gerakan kudeta ini, banyak tanggapan yang bernada miring”, paparnya.

SBY menyebut tindakan kudeta Partai Demokrat yang dilakukan oleh Moeldoko adalah tindakan tidak terpuji, jauh dari sikap ksatria dan nilai-nilai moral.

“Banyak yang tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega, dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini. Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji , jauh dari sikap ksatria dan nilai-nilai moral,” ujar SBY.

Related posts

Wah, Lab Terpadu FK UIN Jakarta Diakui WHO Sebagai Jejaring Pemeriksaan PCR Covid-19 Terbaik

Afrizal

Siapa yang Paling Kaya Antara Darizal Basir, Nasrul Abit dan Hendrajoni?

Riri Tri Utami

Lagi Musim Durian, Ini 10 Daerah Penghasil Durian Terbanyak di Pesisir Selatan

Afrizal