Home » Haedar Nashir Ingatkan Kader Muhammadiyah Jangan Anti Sistem di Pemerintahan
Berita

Haedar Nashir Ingatkan Kader Muhammadiyah Jangan Anti Sistem di Pemerintahan

Bandasapuluah.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir berpesan kepada kader-kader Muhammadiyah supaya berdiaspora, masuk ke dalam sistem yang ada di pemerintahan. Ia juga menegaskan bahwa, kader Muhammadiyah jangan anti sistem.

Masuk di usia abad keduanya, kader Muhammadiyah perlu berdiaspora untuk ber fastabikul khairat dengan pihak-pihak luar Muhammadiyah.

Dahulu, kata Hedar, kader Muhammadiyah dengan kompetensi dan profesionalitasnya banyak mengisi jabatan-jabatan strategis di luar sistem Muhammadiyah.

“Sekarang kader-kader kita juga harus berdiaspora ke situ, harus ada yang di eksekutif, legistlatif, kemudian juga di yudikatif, lembaga-lembaga lain. Dan jangan anti sistem,” ucap Haedar pada (4/3)

Ia menekankan, bahwa kader Muhammadiyah jangan takut untuk memeperbaharui dari dalam pemerintahan. Menurutnya, Indonesia juga milik semua, termasuk milik para kader Muhammadiyah. Sehingga harus merasa memiliki dan ikut memperbaiki Indonesia.

Melihat kerusakan pada sebuah sistem, kata Haedar, memang langkah yang paling mudah adalah dengan berteriak dari luar, akan tetapi memperbaiki itu tidak mudah. Hal ini persis sama jika diletakkan dalam konteks Muhammadiyah, misalnya banyak orang luar yang menganggap mengurusi Amal Usaha itu mudah, tapi ketika diamanahi kepemimpinan mereka kewalahan.

“Kalau pengamat itu kan kaya penonton bola, kalau kita nonton bola itu merasa lebih paling baik dari pemain dan merasa paling hebat dari pelatih. Tapi kalau menjadi pelatih, menjadi pemain kan merasakan betul. Muhammadiyah juga begitu,” paparnya.

Related posts

Jelang Putusan Kasus Kerusakan Magrove Kawasan Mandeh, Ini Keterangan Saksi, Ahli dan Terdakwa Dalam Persidangan

Afrizal

Camat Sutera Apresiasi Pesan Sutera Terkait Program Pengadaan Masker Gratis untuk Masyarakat

Afrizal

Ikuti Takziah Virtual, Eka Putra Kenang Almarhum Masriadi Martunus yang Tinggalkan Best Practice Pemerintahan

Afrizal