Home » Ini Program Kerja Mahyeldi-Audy dalam 100 Hari Kedepan
Berita

Ini Program Kerja Mahyeldi-Audy dalam 100 Hari Kedepan

Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy akan memimpin Sumatera Barat selama 3,5 tahun kedepan.

Pelantikan di masa pandemi Covid-19 ini berbeda, dimana kehadirannya terbatas hanya di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar, Pj.Gubernur dan juga keluarga inti isteri dan anak melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat.

Dalam pernyataan pers, Mahyeldi menyampaikan dalam 100 hari kerja sesuai komitmen dalam kampanye akan memprioritaskan RPJMD Sumbar 2021-2024, penanganan Covid-19 dan penguatan perekonomian masyarakat serta mempermudah modal bagi UMKM yang diperkirakan sebanyak 590 ribu.

“Hal ini kami lakukan guna melakukan sejumlah perkembangan di berbagai sektor seperti pertanian, peternakan, perikanan, hingga kelautan dan bidang lain dalam mempercepat pembangunan dan mensejajterakan masyarakat Sumbar,” kata Mahyeldi di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Pasangan yang diusung PKS-PPP ini pun akan tetap membawa kearifan lokal Minang dengan meningkatkan pariwisata dan pendidikan yang sudah dituangkan dalam RPJMN Sumatera Barat dan RPJMN nasional.

“Mudah-mudahan dukungan dari Bapak Presiden dan juga jajaran Kementerian dan lembaga, DPR RI, DPRD dan seluruh masyarakat Sumbar, bisa menjalan amanah dengan baik yang tetah diberikan pada kami,” ucapnya.

Related posts

Kemendikbud Luncurkan Kegiatan Kampus Mengajar, Kamu Berminat?

Riri Tri Utami

Ditertibkan Satpol PP, PKL di Tiga Ruas Jalan Padangpanjang akan Dipindahkan ke Tempat Layak

Riri Tri Utami

Habis Masa Jabatan, Ini Kata Perpisahan dari Hendrajoni!

Afrizal