Home » Peserta Pilkada Pesisir Selatan 2010
Sejarah

Peserta Pilkada Pesisir Selatan 2010

Pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan untuk kedua kalinya dilaksanakan, pada 30 Juni 2010.

Peserta Pilkada 2010 diikuti oleh nama-nama lama. Yaitu tokoh yang mencalonkan diri pada Pilkada sebelumnya. Selain itu, Pilkada Pessel 2010 kembali diikuti oleh 5 pasangan calon.

Dimana, pasangan nomor urut dua Nasrul Abit-Editiawarman berhasil memenangkan kontestasi. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Pan, Pks, Dan Gerindra ini meraup 66.302 suara.

Kemudian disusul pasangan nomor urut lima Bakri Bakar-Risnaldi. Diusung oleh Partai Koalisi Pembaharuan yang terdiri dari partai Hanura, Ppd, Pnbki dan Pbb, pasangan ini memperoleh suara sah sebanyak 57.243 suara.

Dposisi ketiga adalah pasangan nomor urut tiga Syafrizal Dt. Nanbatuah- Saidal Masfiyudin. Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar ini memperoleh 55.539 suara.

Selanjutnya, pasangan nomor urut empat Hasdanil-Mukhrizal. Pasangan ini meraih 11.587 suara. Partai pengusung adalah Partai PPP Plus (PPP dan PPRN).

Terakhir adalah pasangan nomor urut satu Akmal Nesal-Marlina Amri yang diusung Partai Koalisi Saiyo yang terdiri dari Pkpb, Pppi, Barnas, Pkpi, Pkb, Pdp, Pkp, Pmb, Pdk, Prn, Pelopor, Patriot, Merdeka. Pasangan ini meraih 7.770 suara.

Related posts

Peserta Pilkada Pesisir Selatan 2005

Afrizal

Peserta Pilkada Pesisir Selatan dari 2005 hingga 2020

Afrizal

Pengaruh Perang Padri Ke Pesisir Selatan

Riri Tri Utami