Home » Ternyata Ini Alasan RA-RUDI Maju di Pilkada Pessel
Berita

Ternyata Ini Alasan RA-RUDI Maju di Pilkada Pessel

KPU Kabupaten Pesisir Selatan telah menetapkan Drs. Rusma Yul Anwar, M. Pd, dan Apt, Rudi Hariyansyah, S.Si sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan terpilih hasil Pilkada tahun 2020.

Hal tersebut dituangkan dalam berita acara (BA) No 7/ PK.01- BA/1301/KPU/II/ 2021 Tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan terpilih hasil Pilkada tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

KPU Pessel menetapkan, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih dengan memperoleh suara terbanyak yakni 128.922 suara atau 57,2 persen dari total 225.216 suara sah.

Pasangan calon Hendrajoni-Hamdanus 86.074 suara atau 38,24 persen dan disusul pasangan calon Dedi Rahmanto Putera-Arfianof Rajab sebesar 10.220 suara atau 4,54 persen.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan juga telah menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan terpilih hasil Pilkada tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi, Jumat (19/2) sore.

“Pada hari ini Jumat 19 Februari 2021 atas nama DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, mengumumkan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan terpilih hasil Pilkada tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi yaitu Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, sebagai bupati dan Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si calon wakil bupati terpilih Pesisir Selatan, ” ucap Ermizen, mengumumkan di hadapan sidang paripurna.

Selanjutnya, Sekretaris DPRD Pesisir Selatan, Jarizal, menegaskan, pihaknya, hari ini juga langsung menyampaikan usulan pengesahan, pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kepada menteri dalam negeri melalui Gubernur Sumatera Barat.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, dalam rangka percepatan proses penerbitan Surat Keputusan (SK) oleh Menteri Dalam Negeri.

Setelah ditetapkan sebagai Paslon terpilih dan menunggu waktu pelantikan. Ternyata ini alasan kenapa Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah maju di Pilkada Pessel 2020.

Dikutip dari Model BB1.KWK, Rusma Yul Anwar mengungkapkan motivasi pencalonan dirinya sebagai bupati Pesisir Selatan. Dituliskan, bahwa ia ingin membangun masyarakat Pesisir Selatan yang cerdas, sejahtera dan berakhlak sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an.

Sementara itu, motivasi pencalonan Rudi Hariyansyah adalah ingin mengabdi dan berbakti dan mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan perekonomian berbasis UMKM dan Bumnag.

Related posts

Selama Hendrajoni Memimpin Pesisir Selatan, Tidak Terdapat Penambahan Panjang Jalan Kabupaten

Afrizal

Program Pemkab Pessel Saat Ini: ‘Program yang Lahir Tiba-tiba’

Afrizal

Daftar Lengkap Nagari dan Kampung di Kecamatan Batang Kapas

Riri Tri Utami