Home » Kepengurusan Baru DPP PKPS, Ada Puan Maharani hingga Nagita Slavina
Berita

Kepengurusan Baru DPP PKPS, Ada Puan Maharani hingga Nagita Slavina

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Zulhendri Chaniago mengumumkan susunan kepengurusan DPP PKPS masa bakti 2019-2024. Pengumuman disampaikan melalui rapat virtual, pada Minggu (14/2).

“Susunan kepengurusan disampaikan secara virtual,” ujar Zulhendri kepada bandasapuluah via telepon.

Sebagaimana diketahui pasca mundurnya Alirman Sori sebagai ketua umum sebelumnya, pengurus DPP menunjuk Zulhendri menjadi Plt Ketua Umum pada 4 Oktober 2020.

Setelah dilakukan musyawarah yang cukup panjang selama dua bulan, akhirnya disepakati dilaksanakannya Munaslub pada 28 November 2020. Dan Zulhendri Chaniago terpilih secara aklamasi dalam munaslub yang diselenggarakan secara luring dan daring tersebut.

Dalam kepengurusan baru itu, ada nama-nama besar yang masuk dalam struktur organisasi asal Pesisir Selatan tersebut. Mulai dari pejabat tinggi hingga selebriti.

Ketua DPR RI Puan Maharani masuk dalam kepengurusan baru tersebut. Putri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri itu menjabat Wakil Ketua Dewan Penasehat PKPS.

Zulhendri menerangkan Puan Maharani merupakan keturunan Pesisir Selatan. Tepatnya dari Indrapura. Hal itu didasari dari garis neneknya, Fatmawati.

“Iya benar dia keturunan dari indrapura, kakek neneknya dulu merantau ke Bengkulu dan punya anak bernama Fatmawati menikah dengan Soekarno, lalu punya anak Megawati dan cucu bernama Puan Maharani,” terang Zulhendri.

Selain Puan Maharani, Wakil Ketua Dewan Penasehat PKPS juga diisi nama lain. Seperti Hakim Ad Hoc Tipikor MA, Syamsul Rakan Chaniago dan pendiri rumah produksi Frame Ritz, Rieta Amilia Beta. Rieta Amilia sendiri merupakan mertua dari Raffi Ahmad.

Selanjutnya untuk anggota dewan penasehat diisi oleh 24 nama. Mulai dari istri Irwan Prayitno sekaligus Anggota DPR RI , Nevi Zuairina, Kepala Pusat Pengkajian Strategi TNI Brigjend TNI Jhonny Djamaris, SIP. MIP hingga istri Menteri PUPR Basoeki Adimoeljono, Kartika Nurani.

Pakar komunikasi politik, Effendi Gazali menjabat sebagai wakil ketua Dewan Pakar. Effendi menjabat wakil ketua bersama dengan Nagita Slavina, Coach Indra Sjafri, Alirman Sori, dan Zaitul Ikhlas Saad. Sedangkan Ketua Dewan Pakar adalah Asmil Ilyas.

Untuk daftar lengkap susunan kepengurusan baru DPP PKPS, klik disini!klik disini!

Related posts

Empat Permasalahan Pokok di Pesisir Selatan

Afrizal

Menanti Kemenangan Bakri Bakar di Pilkada Pessel

Afrizal

Ini Permohonan Petisi Online Selamatkan Pesisir Selatan

Afrizal