Resmi Jadi Plh Gubernur Sumbar, Segini Kekayaan Alwis!
Home » Resmi Jadi Plh Gubernur Sumbar, Segini Kekayaan Alwis!
Berita

Resmi Jadi Plh Gubernur Sumbar, Segini Kekayaan Alwis!

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Drs. Alwis resmi menjabat Plh Gubernur Sumbar mulai Jumat (12/2).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah menunjuk Alwis sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumbar melalui radiogram nomor 121/672/SJ tertanggal 10 Februari 2021.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memberikan kata sambutan pada serah terima jabatan di Auditorium Gubernuran, Jum’at (12/2).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit, unsur Forkopimda dan seluruh kepala OPD serta kepala instansi vertikal lainnya.

“Pak Sekda akan menjabat Plh Gubernur Sumbar sampai ada nantinya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih atau pejabat Gubernur, semoga amanah yang telah diterima dapat dijalankan dengan baik,” kata Irwan Prayitno.

Seperti diketahui bersama masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar masa jabatan 2016-2021 berakhir pada tanggal 12 Februari 2021, untuk itu Mendagri mengirimkan radiogram nomor 121/672/SJ untuk menjaga kesinambungan penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Untuk itu Sekdaprov Sumbar akan menjabat sebagai Pelaksana Harian gubernur sampai dengan dilantiknya gubernur terpilih atau dilantiknya pejabat gubernur nantinya.

Sebagai pejabat publik Alwis memiliki sejumlah harta kekayaaan yang dilaporkan dan tercatat pada laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

Alwis tercatat melaporkan kekayaannya terakhir kali pada 12 Februari 2020. Total harta kekayaan yang dimiliki Alwis senilai Rp 1,734 miliar dan didominasi aset properti berupa tanah dan bangunan dengan nilai Rp 1,248 miliar.

Adapun aset properti tersebut sebagai berikut:

1. Tanah dan Bangunan Seluas 98 m²/62 m² di Bekasi senilai Rp 448 juta.

2. Tanah dan Bangunan Seluas 318 m²/150 m² di Kota Padang senilai

Rp 750 juta

3. Tanah Seluas 240 m² di Kota Padang senilai Rp 20 juta

4. Tanah Seluas 363 m² di Kota Padang Rp 30 juta.

Selain itu, Alwis juga tercatat memiliki 2 unit kendaraan yakni Sepeda Motor Yamaha Mio dan Mobil Honda CR-V Jeep senilai Rp 182,5 juta. Alwis juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 304 juta.

Related posts

Di Pasuruan Mahfud MD Paparkan Konsep Moderasi Beragama

Riri Tri Utami

Hadapi Pilkada Serentak 2020, Golkar Tunjuk Dedi Rahmanto Putra maju di Pilkada Pessel

Afrizal

IP3B Tarusan Lakukan Penggalangan Dana dan Sembako Untuk Masyarakat

Afrizal