Home » Sederet Prestasi Hendrajoni Kala Menjadi Polisi
Berita

Sederet Prestasi Hendrajoni Kala Menjadi Polisi

Hendrajoni adalah seorang purnawirawan kepolisian. Ia memilih pensiun dini dari kepolisian untuk mengabdi membangun kampung halamannya, Pesisir Selatan. Ia menjadi bupati Pessel pada 17 Februari 2016 hingga sekarang.

Pangkat terakhir yang disandang sebelum pensiun adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Sedangkan jabatan terakhir yang dipegangnya adalah Kanit II Subdit V Bareskrim Mabes Polri.

Selama berkarir di Polri, Hendrajoni setidaknya telah menerima 14 penghargaan. Penghargaan yang diterimanya itu berasal dari institusinya sendiri hingga Presiden.

Penghargaan pertama yang diterimanya saat menjadi polisi adalah BintangĀ  Bhayangkara Naraya dari Polri pada tahun 1990. Tahun selanjutnya, ia kembali menerima penghargaan dari Polri. Kali ini, Hendrajoni menerima Bintang Satya Lencana- Dwi Jasista.

Kemudian, ia menerima penghargaan Bintang Satya Lencana-Piagam Penghargaan Kapolda Metro Jaya di tahun 1998. Penghargaan tersebut diraihnya kembali dua tahun kemudian.

Tahun 2000 adalah tahun yang gemilang bagi Hendrajoni. Total ia menerima 5 penghargaan di tahun tersebut, Selain menerima Bintang Satya Lencana-Piagam Penghargaan Kapolda Metro Jaya. Ia juga meraih Bintang Satya Lencana-Piagam Danko Reserse. Dilanjutkan dengan meraih Bintang Satya Lencana-Piagam Kapolri, lalu Bintang Satya Lencana-Piagam Kadit Reserse dan Bintang Satya Lencana-Kesetiaan XVI dari Polri.

Selepas itu, di tahun 2005 Hendrajoni kembali menerima penghargaan dari Kapolri. Kali ini, ia meraih Bintang Satya Lencana-Piagam Kenaikan Pangkat Luar Biasa.

Ia menerima penghargaan Bintang Satya Lencana-Piagam Penghargaan Kapolda Metro Jaya untuk ketiga kalinya pada tahun 2009. Di tahun yang sama, ia juga meraih Bintang Satya Lencana-Piagam Penghargaan Drug Enforcement Adminisstion (DEA) Singapore.

Selanjutnya, ia meraih Bintang Satya Lencana-Piagam Penghargaan Pelatihan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba pada 2010.

Penghargaan terus diterima Hendrajoni. Di tahun 2012 ia menerima penghargaan dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan yang diberikan Presiden kepada Hendrajoni adalah Bintang Satya Lencana-Piagam Penghargaan Operasi Kepolisian Pengungkapan Jaringan Narkotika Internasional.

Bintang Satya Lencana-PIN MAS dari Kepolisian yang diberikan Kapolri di tahun 2012 adalah penghargaan terakhir yang diterima Hendrajoni selama berdinas di kepolisian.

Related posts

Hendrajoni Imbau Masyarakat Dukung Bupati Baru

Afrizal

Kemendikbud Luncurkan Kegiatan Kampus Mengajar, Kamu Berminat?

Riri Tri Utami

Kejar Ketertinggalan, Khairunas : Solsel Butuh SDM yang Mau Bekerja Keras

bandamaster