Home » Separuh Penduduk Pessel Penerima Bantuan Sosial
Berita

Separuh Penduduk Pessel Penerima Bantuan Sosial

(Ilustrasi : Bupati menyerahkan bantuan kepada masyarakat)


Lebih dari Separuh masyarakat Pesisir Selatan pada tahun 2018  adalah penerima bantuan sosial.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesisir Selatan, Penerima Bantuan Sosial ada 265.162 penerima bantuan. Bila dibandingkan dengan jumlah penduduk Pessel  yang berjumlah 460.716 orang, maka persentase yang menerima bantuan sosial adalah  57,55 persen dari penduduk pesisir selatan.

Baca juga: IPM Pessel Menurun dan dibawah Rata-rata Provinsi


Bila dibandingkan tahun 2017, penerima bantuan sosial tahun ini justru meningkat sebanyak 39.861 Penerima bantuan atau 8,28 persen.




Bantuan sosial ini terdiri dari Penerima Bantuan iuran APBN (PBI APBN), Penerima Bantuan Iuran APBD (PBI APBD), Beras sejahtera (Rastra), Program Keluarga Harapan (PKH), Jaminan hidup cacat berat, dan Kelompok usaha bersama (KUBE).

Baca juga: Mengenal Permasalahan Sektoral Pesisir Selatan


Dari ke-enam jenis bantuan tersebut,  Penerima Bantuan Iuran APBN adalah Jenis bantuan sosial yang paling banyak diterima oleh penduduk pesisir selatan yakni sebanyak 166.616 Penerima bantuan.

Kecamatan Koto XI Tarusan adalah kecamatan yang paling banyak menerima bantuan yaitu sebanyak 58.399 sedangkan kecamatan IV Nagari Bayang Utara adalah kecamatan yang paling sedikit menerima bantuan yaitu sebanyak 3 694 Penerima bantuan

Related posts

Angka Kemiskinan di Pesisir Selatan Tinggi

Afrizal

Pasangan ” BAIYO “, Semangat Baru dan Arah Baru Pesisir Selatan 2020 – 2024

Afrizal

Agung-Rezki Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilgub Fmipa 2020

Afrizal