Home » Ketum Ormada Se- Pessel Adakan Diskusi Politik
Berita

Ketum Ormada Se- Pessel Adakan Diskusi Politik

(Dokumentasi)

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Forum “Diskusi Mahasiswa Pesisir Selatan” sukses  menyelenggarakan diskusi dengan tema ” Peran Mahasiswa Pessel dalam Kontestasi Pilkada 2020″.
Diskusi yang berlangsung pada Jumat(24/1) di Taman Pucuak Merah Cafe itu menghadirkan Febri Rahmat selaku Ketua Umum Himapol Indonesia Periode 2018-2019 sebagai pemateri.
Acara yang digagas oleh Para Ketua Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) se Pesisir Selatan ini dimoderatori oleh Apriwanto, S. Hum yang merupakan Ketua Umum Impplisba.
Dalam diskusi tersebut Pemateri menyampaikan agar Pemuda memberikan edukasi politik kepada masyarakat, Pemuda juga  memahamkan agar masyarakat mengerti tentang politik dan  Pemimpin seperti apa yang harus di pilih.
Febri juga berharap, agar mahasiswa mengerti seperti apa kriteria pemimpin yg akan dipilih, selain itu mahasiswa juga harus ikut mensukseskan pilkada 2020 dan mengawasi setelah kepala daerah terpilih dilantik
Selain itu , Febri Rahmat merasa bangga dengan kawan-kawan ormada se kecamatan, kabupaten pesisir selatan. Yang mempunyai niat baik dan pergerakan yang sangat luar biasa untuk mengabdi ditanah kelahiran, pastinya untuk kemajuan.
Harapan besar untuk pergerakan ini adalah jaga idealisme, konsisten dan lakukan aksinya nyata, tentu dengan mengedepankan intelektual dan memiliki tawaran atau gagasan kongkrit untuk kemajuan pessel.
Ia sangat yakin pergerakan yg dibangun oleh  ketua ormada kecamatan se pesisir selatan ini mampu membawa perubahan dan kemajuan untuk pesisir selatan.
Senada dengan pemateri, Apriwanto yang merupakan Moderator juga merasa bahagia dan salut melihat gerakan Kaum muda  Ketum Organisasi kecamatan yg cinta tanah kelahiran mereka.
Baginya, mahasiswa harus mengambil peran dalam mengubah citra politik bangsa, tahun 2020 dan anak muda harus  membawa energi baru dan positif bagi perbaikan bangsa. 
Apriwanto juga ingin anak muda Pessel berjuang bersama rakyat, menjaga uang rakyat, mengawal pemerintahan agar bersih dan jauh dari praktek korupsi, melawan intoleransi serta memaksimalkan potensi masyarakat dan daerah untuk kemajuan daerah dan kemakmuran rakyat.
Acara yang pertama ini dihadiri oleh 9 Ketum Ormada se- pesisir selatan ini, ditutup sekitar pukul 23.50 wib dan akan dilanjutkan pada 7 Februari 2020. Diskusi akan dilaksanakan setiap satu kali dalam dua Minggu.

Related posts

Ketum Imasta Tapan: ” Penerapan PSBB Terkesan Sebagai Ajang Pencitraan”

Afrizal

Hebat! Dalam Sehari Hendrajoni Resmikan Tiga Gedung Baru

Afrizal

Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Mentawai, Terasa Hingga Payakumbuh

Riri Tri Utami