Home » Seimbangkan Kondisi Fisik dan Psikis, Supaya Hal Ini Tidak Terjadi Pada Anda !
Berita

Seimbangkan Kondisi Fisik dan Psikis, Supaya Hal Ini Tidak Terjadi Pada Anda !

(Ilustrasi/Net)

Kondisi fisik dan psikis adalah dua hal yang harus dijaga keseimbangannya. Dua hal ini akan sangat saling memengaruhi satu sama lain.  Tahukah Anda jika saat kita melakukan pekerjaan berat akan terasa lebih nyaman jika sebelumnya telah melakukan istirahat yang cukup. Beristirahat bukan hanya tentang merilekskan fisik namun juga merilekskan pikiran agar kita dapat berpikir jernih dan tenang dalam melakukan suatu pekerjaan.
Pola pandang kita terhadap apa yang akan kita kerjakan sangat mempengaruhi bagaimana nantinya kita mengerjakan hal tersebut. Jika di awal kita menganggap pekerjaan tersebut mudah, maka pekerjaan tersebut juga dapat dengan mudah kita lewati,begitu pula sebaliknya jika dari awal saja kita menganggap pekerjaan itu adalah sesuatu yang berat maka akan sulit juga pekerjaan itu ketika kita lalui. Dengan pikiran yang jernih dan keadaan mental yang tenang, akan membantu kita melakukan pekerjaan yang berat menjadi mudah untuk kita jalankan.
Hubungan lainnya adalah pada amarah yang akan berdampak buruk pada kesehatan jantung. Berdasarkan penelitian, sesesorang yang sering berada dalam situasi emosi akan lebih mudah mengalami serangan jantung. Penelitian yang dilakukan di salah satu universitas di Amerika Serikat menyatakan bahwa seseorang yang sedang marah jantungnya akan berdetak lebih cepat dan kondisi inilah yang umumnya dapat menyebabkan serangan jantung.
Selanjutnya adalah pola makan yang baik akan meningkatkan suasana Hati. Pola makan yang baik tidak hanya baik untuk kesehatan fisik namun juga baik dalam meningkatkan suasana hati kita. Banyak yang beranggapan bahwa makan dengan mengikuti selera tanpa memperhatikan nutrisi bagi tubuh dapat membuat mood kita menjadi lebih baik, namun cobalah mulai dari sekarang kita mengubah pandangan ini. Jangan sampai suasana hati kita baik namun kesehatan kita malah memburuk. Cobalah untuk memilah makanan-makanan sehat yang menunjang kesehatan tubuh kita.
Pribadi yang sehat tentu bukan yang hanya sehat secara fisik tetapi juga yang sehat secara psikis . Keduanya harus berjalan seimbang. Satu hal yang harus mulai disadari, kesehatan psikis dan fisik kita membutuhkan perhatian yang sama. Karena jika salah satunya terganggu maka juga akan mengganggu yang lain.
Siapkan dirimu untuk menjadi pribadi yang dapat menyeimbangkan kesehatan fisik dan kesehatan psikismu ?

Related posts

Ini Alasan Mengapa Khutbah Jumat Berbahasa Arab di Masjid Syathariyah

Afrizal

Terjadi Dualisme Kepemimpinan KAN Surantih, Ini Kronologis Kejadiannya.

Afrizal

Wings Group Buka Lowongan Untuk 12 Posisi, Penempatan di Berbagai Daerah

Afrizal