Home » Rumah Baca Bakal Berdiri di Linggo Sari Baganti
Berita

Rumah Baca Bakal Berdiri di Linggo Sari Baganti



Menyadari akan jarangnya keberadaan Rumah Baca di Pesisir Selatan, Sekelompok Pemuda yang mengatasnamakan “Anak Nagari Linggo Sari Baganti”,  mendirikan  “Rumah Baca Anak Nagari Air Haji” yang berlokasi di Pasar Tradisional Air Haji.

Wahyuni Firma Aulia, salah satu penggagas rumah baca ini, mengatakan, bahwa rumah ini  masih dalam tahap pembangunan. Karena ada kendala cuaca dan dana mengakibatkan pembangunan dihentikan sementara.



” Karena pengaruh cuaca dan dana, pembangunan dihentikan sementara, sebab itu bila ada pihak yang menyumbang buku atau buku , kami sangat berterimakasih,” ucapnya.

Walaupun proses pembangunan diberhentikan sementara, kegiatan ini terus berjalan. Dikatakan, untuk sementara kegiatan dilaksanakan di bawah Jembatan Air Haji.

Sementara itu, di kesempatan lain, Ketua umum Impplisba ( Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti ), Apriwanto, S.Hum, mengapresiasi akan hadirnya rumah baca di Kec. Linggo Sari Baganti. Ia mengatakan, rumah baca yang memiliki fungsi sebagai sumber media informasi dan layanan pada kegiatan belajar dan mengajar, tentu akan  membantu masyarakat  di kec. Linggo Sari Baganti .

“tentu hal ini akan membantu masyarakat  banyak sebagai sumber media informasi dan layanan pada kegiatan belajar dan mengajar,” ujarnya.



Dikatakan, pemuda akan bisa memanfaatkan masa mudanya dengan baik, wawasannya akan luas dan nagari akan maju akan hadirnya rumah baca ini.

“Anak muda akan bisa memanfaatkan masa mudanya dengan baik, wawasannya akan luas dan nagari akan maju,” kata Apriwanto.

Apriwanto menjelaskan, tujuan dari gerakan rumah baca  ini untuk membiasakan anak muda, orang tua  untuk membaca buku bersama . Agar saling berkolaborasi antara Orang tua dan anak agar berimbang.

“untuk membiasakan anak muda, orang tua  untuk membacaka buku bersama dengan anak-anak mereka. Agar saling berkolaborasi anatara ortu dan anak agar berimbang,” katanya.

 Selain itu, kata Apriwanto, Rumah Baca juga mampu mempererat hubungan sosial emosi antara masyarakat, anak  muda dengan orang tua dan tentu saja juga menumbuhkan minat baca anak anak sejak dini.

“mampu mempererat hubungan sosial emosi antara masayarakat, anak  muda dengan orang tua dan tentu saja juga menumbuhkan minat baca anak anak sejak dini,” tutupnya.

Related posts

Selamat Ulang Tahun Ke-66, Pak Nasrul Abit

Afrizal

Jelang Putusan Kasus Kerusakan Magrove Kawasan Mandeh, Ini Keterangan Saksi, Ahli dan Terdakwa Dalam Persidangan

Afrizal

Mengenal MUET, TOEFL Ala Negara Malaysia

Afrizal