Home » Ini Alasan Pemkab Pessel beri “Amplop Kosong” Pada Pemulung
Berita

Ini Alasan Pemkab Pessel beri “Amplop Kosong” Pada Pemulung


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan angkat bicara terkait Topic Stater (TS) tentang “Amplop Kosong” yang diunggah oleh Narti Oks pada Rabu (5/2).Dalam TS tersebut, Narti Oks menceritakan bahwa ibunya dan rekannya menerima amplop kosong yang bertuliskan 15.000.000 oleh Pejabat di Painan disaat peringatan Hari Ibu.

Sampai saat ini TS tersebut setidaknya telah 11.084 kali dibagikan, 23.217 komentar dan 18.648 respon dari netizen.

Dalam Rilis yang dikeluarkan oleh Humas dan protokoler Setda Pesisir Selatan, Pemda membenarkan memberikan Amplop Kosong yang bertuliskan 15 juta kepada ibu dan teman ibu Narti Oks. Pemda beralasan bahwa pemberian itu lantaran mereka meminta untuk dibedah rumahnya, karena mereka tinggal di rumah tidak layak huni dan  permintaan itu dikabulkan pemda.

Karena tidak direncanakan dari awal sehingga panitia tidak sempat menyiapkan papan simbolik bantuan untuk diserahkan. Akhirnya Pemda menjadikan amplop yang ditulis angka Rp15 juta itu, sebagai simbolik penyerahan bantuan.

Sementara untuk pencairannya dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kemajuan pelaksanaan pembangunan rumah yang direhab. Pemda juga mengatakan bahwa Pemda tidak pernah dilakukan bantuan bedah rumah diserahkan tunai sekaligus seperti amplop dalam status Saudari Narti Oks. Hal ini dikarenakan ada prosedur administrasi yang mesti dipenuhi pihak penerima.

Selain itu, Pemda juga menyatakan bahwa kalaupun ada bantuan uang, maka Pemda Pessel sejak 2018 telah memberlakukan non- Tunai tak pakai amplop lagi tapi pakai transfer via rekening.

Related posts

Twitter Luncurkan Fitur Stories Seperti Instagram

Afrizal

Kepala BNPB: Berikan Ruang Untuk Bisa Berkomunikasi Melalui Mudik Virtual

Riri Tri Utami

Permohonan Hendrajoni-Hamdanus Ditolak MK

Afrizal