Home » MTI Ashabul Kahfi Rawang Membuka Pendaftaran Murid Baru
Sutera

MTI Ashabul Kahfi Rawang Membuka Pendaftaran Murid Baru


Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi Membuka Peneriman Murid Baru Tahun Ajaran 2020/2021.  MTI yang berlokasi di sebelah Mushalla Nur Soba/Surau Parak Kopa, Rawang Gunung Malelo, ini membuka pendaftaran mulai hari ini hingga 13 Juli 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pimpinan MTI Ashabul Kahfi, Heru Kisnanto, S.Ag. Ia menuturkan bahwa pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 13 Juli 2020.

“Penerimaan murid baru untuk MTI Ashabul Kahfi dibuka mulai hari ini hingga 13 Juli mendatang,” katanya pada bandasapuluah.com via WhatsApp.

Dikatakan, Peserta yang  ingin mendaftar, selain harus mengisi formulir pendaftaran juga harus melengkapi beberapa persyaratan , diantaranya: Fotokopi Akta kelahiran, Fotokopi Kartu Keluarga, Fotokopi Ijazah/ Surat Keterangan Lulus, Pas Foto 3×4 sebanyak 4 lembar, Pas Foto 2×3 sebanyak 4 lembar, membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 25.000, dan Kitab Kelas I sebesar Rp. 100.000.

Kurikulum yang dipakai pada pesantren Ashabul Kahfi, lanjut Heru, adalah kurikulum integrasi yaitu kurikulum yang memadukan antara kurikulum pesantren dengan ciri khas kitab kuning dan kurikulum kementerian agama dan penjurusan sesuai dengan kebutuhan lingkungan pesantren.

“Kurikulum yang kami pakai adalah kurikulum integrasi, yaitu kurikulum yang memadukan antara kurikulum pesantren dengan ciri khas kitab kuning dan kurikulum kementerian agama dan penjurusan sesuai dengan kebutuhan lingkungan pesantren,” kata Heru.

Ia juga mengatakan, Ilmu merupakan cahaya yang akan menerangi kita dalam kegelapan terlebih ilmu agama. Dan Pesantren hadir sebagai wadah untuk menimbah ilmu agama itu terlebih dalam hal memahami maksud dan tujuan dari Al-Qur’an dan Hadis agar kita tidak sesat dan menyesatkan.

Untuk itu, dikatakannya, mari daftarkan anak dan kemenakan kita di Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi Rawang Surantih.

“Ilmu merupakan cahaya yang akan menerangi kita dalam kegelapan terlebih ilmu agama. Dan Pesantren hadir sebagai wadah untuk menimbah ilmu agama itu terlebih dalam hal memahami maksud dan tujuan dari Al-Qur’an dan Hadis agar kita tidak sesat dan menyesatkan. Untuk itu mari daftarkan anak dan kemenakan kita di Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi Rawang Surantih,” tutupnya.

Related posts

Ini yang Akan Anda Temukan bila Tersesat di “Gunuang Giriak”

Afrizal

Jajanan dan Makanan Kecil dari Surantih

Afrizal

Tradisi Masyarakat Surantih Sebelum Masuknya Islam yang Masih Bertahan Hingga Sekarang

bandamaster