Home » Pasangan ” BAIYO “, Semangat Baru dan Arah Baru Pesisir Selatan 2020 – 2024
Berita

Pasangan ” BAIYO “, Semangat Baru dan Arah Baru Pesisir Selatan 2020 – 2024

PASANGAN ” BAIYO ” Semangat Baru dan Arah Baru Pesisir Selatan 2020 – 2024

( BAIYO : Buya Asmil Ilyas dan Yosi Afianto)

Kol (Purn) Dr. H. Asmil Ilyas. MA, dan Yosi Afianto, S.Si, didorong maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan pada 23 September mendatang.

Dorongan ini datang dari para perantau yang ada di Jakarta. Dimotori oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Forum Perantau Pesisir Selatan (FKP) Yubianto, Pasangan ini menyatakan siap maju dalam Pilkada Pessel 2020.

Pernyataan sikap tersebut juga dihadiri oleh Advokad Nusirwan Chaniago dan Letkol Deri Anton . Hingga saat ini, dukungan terus mengalir baik dari perantau maupun dari ranah

Pasangan ini maju dengan tagline ‘Semangat Baru untuk Pesisir Selatan Maju, Madani, Sejahtera dan Unggul Bersama BAIYO (Bersama Asmil Ilyas dan Yosi Afianto)’ .


Slogan BAIYO ini, telah menjadi perbincangan di dunia maya, tak terkecuali WhatsApp. Di salah satu grup WhatsApp yang berisikan Perantau Pesisir Selatan, Slogan BAIYO ini telah menjadi buah bibir. Banyak dari mereka berharap agar BAIYO ini bisa membangun Pessel yang Madani, maju, sejahtera dan Unggul.

Untuk Arah Pembangunan Pessel, pasangan ini menggunakan konsep Pessel Rahmatan Lil Alamin dengan sebuah Grand Design Kawasan Ekonomi Syariah Pessel (Pessel Syariah Economic Zone/PSEZ).

Untuk lebih rincinya, akan di jabarkan lebih lanjut dalam Visi Misi dan Program Kerja Strategis.

Untuk diketahui, Asmil Ilyas merupakan Akademisi, Ulama sekaligus militer sedangkan Yosi Afianto adalah Praktisi Perbankan dan Koperasi sekaligus Konsultan & Trainer Inklusi Syariah dan Penulis Artikel Keuangan, Ekonomi dan Bisnis.

Related posts

Alumni MTSN Punggasan BP 2011 Adakan Temu Ramah dan Buka Bersama

apriwanto

Capai 1.000 Kejadian, Banjir dan Puting Beliung Dominasi Bencana di Indonesia 2021

Afrizal

Mengenal 10 Prioritas Pembangunan di Pesisir Selatan

Afrizal