Home » FK Kerpabas Pessel dukung Pasangan BAIYO untuk Pessel Madani
Berita

FK Kerpabas Pessel dukung Pasangan BAIYO untuk Pessel Madani

FK Kerpabas Pessel dukung Pasangan BAIYO untuk Pessel Madani

Buya Asmil Ilyas dan Yosi Afianto

Forum Komunikasi dan Kerjasama Perantau Banda Sapuluah Pesisir Selatan ( FK. Kerpabas Pessel) mendukung pencalonan Kol. (Purn) Dr. H. Asmil Ilyas, MA sebagai Bupati Pesisir Selatan (Pessel) 2020-2024.



Hal itu diungkapkan oleh Umi Ita selaku salah satu pendiri FK Kerpabas Pessel kepada bandasapuluah.com

“Kami di Forum Komunikasi dan Kerjasama Perantau Banda Sapuluah atau lebih dikenal Fk Kerpabas Pessel mendukung buya Asmil Ilyas untuk maju dalam Pilkada Pessel 2020 mendatang,” ujar umi Ita.

Gayung bersambut, permintaan dari FK Kerpabas disambut baik oleh Asmil Ilyas. Tepat pada 4 Maret kemarin, berlokasi di Jakarta, Asmil Ilyas bersama Yosi Afianto menyatakan siap maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pessel yang di selenggarakan 23 September mendatang.

Umi Ita juga bercerita, Awal dukungan untuk Asmil Ilyas berawal dari Forum ini.

“Dukungan untuk buya (Asmil Ilyas) awalnya berasal dari sini, dan ternyata forum lain juga mendukung itikad baik kami ini,” ucap Umi Ita.

Ia berharap agar Pasangan ini, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, menjadikan Pessel Madani.

“Kami berharap agar Pasangan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat agar tercipta Pessel Madani sesuai dengan visi yang mereka usung,” kata Umi Ita.

Diketahui, Pasangan Asmil Ilyas dan Yosi Afianto atau lebih dikenal dengan ‘BAIYO (Buya Asmil Ilyas dan Yosi Afianto)’ ini maju dengan tagline ‘Semangat Baru untuk Pesisir Selatan Maju, Madani, Sejahtera dan Unggul Bersama BAIYO (Bersama Asmil Ilyas dan Yosi Afianto)’ .

Dikatakan, Dengan visi tersebut Insyaallah ini mampu mengimplementasikan Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dalam tatanan kehidupan masyarakat pessel. Dimana adat mangato Syarak mamakai, dan dengan program “Baliak Kasurau” , maka akan menjadikan surau sebagai sentral kebangkitan ekonomi umat, dan ulama baliak basurau, memfungsikan Tigo Tungku sajarangan (Ulama, umarah dan cadiak pandai ) serta Bundo kanduang dan pemuda, sebagai parik Paga Dalam Nagari akan ikut serta dalam memadani kan pessel

Pasangan ini mengonsepkan untuk Pembangunan Pessel dengan Pessel Rahmatan Lil Alamin dengan sebuah Grand Design Kawasan Ekonomi Syariah Pessel (Pessel Syariah Economic Zone/PSEZ).

Untuk diketahui, Asmil Ilyas merupakan Akademisi, Ulama sekaligus militer sedangkan Yosi Afianto adalah Praktisi Perbankan dan Koperasi sekaligus Konsultan & Trainer Inklusi Syariah dan Penulis Artikel Keuangan, Ekonomi dan Bisnis.

Related posts

Kadis TPHP Pessel Dorong Petani untuk Membudidayakan Tanaman Organik

Afrizal

IMPPLISBA Gelar Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi di Sejumlah SMA Sederajat

apriwanto

Tokoh Perantau Pessel Hasdanil Hasan Meninggal Dunia

Afrizal