Home » Cegah Penyebaran Covid-19 di Linggo Sari Baganti, Impplisba dan Lan Pessel turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Berita

Cegah Penyebaran Covid-19 di Linggo Sari Baganti, Impplisba dan Lan Pessel turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Impplisba dan Lan Pessel turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Istimewa



Air Haji, bandasapuluah.com – Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti ( Impplisba ) dan Laskar Anak Nagari (LAN) Pessel turut melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya memutus penyebaran Disease Corona Virus ( Covid-19 ) di Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada Kamis (2/4).

Baca juga: Rumah Baca Bakal Berdiri di Linggo Sari Baganti


Kegiatan yang dilakukan dipelbagai fasilitas umum ini juga berkolaborasi dengan stakeholder terkait seperti Camat, Wali Nagari dan Damkar Ranah Pesisir.

Sebelum turun kelapangan, kegiatan diawali sambutan  oleh Camat  Linggo Sari Baganti, Ahmad Hidayat, Sstp, M.Sc. Dalam sambutannya, ia menyampaikan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas umum mampu mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Sehimpun Puisi Sri Jumaini


 “penyemprotan ini dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran virus korona dan harapannya Covid-19 ini segera berlalu dan kita semua bisa menikmati bulan yang mulia yakni bulan ramadhan,” ujarnya.



Sementara itu Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Yasmar S.H, menyampaikan sasaran kegiatan ini tempat umum yang sering di jangkau masyarakat.

Baca juga: Kuliner Khas Pesisir Selatan


“Sasaran kegiatan ini tempat umum yang sering di jangkau masyarakatm seperti; pasar, masjid, dan fasilitas umum lainnya,” kata Hardi.

Dilain kesempatan, Ketua Impplisba, Apriwanto, mengatakan dengan kegiatan bisa memutuskan rantai virus Corona.

Baca juga: Bupati Rasa Polisi; Tidak Cocok Memimpin Pessel


“Kita berharap kegiatan ini dapat memutuskan rantai virus Corona ini, karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati” ucapnya.

Syafrul, Amd, Selaku Pembina Impplisba   menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dengan membiasakan mencuci tangan dan menghindari kerumunan keramian.

Baca juga: Di Pessel, Masyarakat Antar Jenazah Ke Pemakaman dengan Melawan Arus Sungai


“Kepada masyarakat, rajin-rajin jaga kesehatan dengan polah hidup sehat. Segera lakukan pemeriksaan ke Puskesmas terdekat, apabila merasakan tanda-tanda dari Covid-19 tersebut,” katanya

Pelepasan diakhiri dengan Do’a yang dibacakan oleh Apriwanto. Terlihat penyemprotan disinfektan yang didampingi Camat Linggo Sari Baganti, Damkar, Wali Nagari, segenap pengurus  Impplisba dan Relawan Lan Pessel ini berjalan lancar.

Related posts

KPU Pessel Selesai Gelar Rapat Pleno, NA-IC Unggul dengan 160.898 Suara

Afrizal

Rusman Muchtar: Kisruh Pembagian Beras di Pessel, Sekda Harus Bertindak Tegas

Afrizal

Serangkaian Terobosan Kementerian ATR/BPN Tangani Permasalahan Pertanahan

Afrizal