Home » Alumni MTsN Punggasan 2011 Melakukan Penggalangan Dana Peduli Covid-19
Berita

Alumni MTsN Punggasan 2011 Melakukan Penggalangan Dana Peduli Covid-19

Alumni MTsN Punggasan 2011 Melakukan Penggalangan Dana Peduli Covid-19
mtsn punggasan


Linggo Sari Baganti, bandasapuluah.com-Alumni MTsN Punggasan lulusan 2011 melakukan aksi sosial penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap semakin meningkatnya penyebaran rantai covid-19.

Gerakan sosial ini awalnya muncul karena melihat kondisi kelangkaan masker dan beberapa APD (alat pelindung diri) lainnya. Para alumni ini kemudian melakukan rapat via Whatsapp untuk menyatukan ide tentang langkah apa yang perlu dilakukan.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19 di Linggo Sari Baganti, Impplisba dan Lan Pessel turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Akhirnya mereka sepakat untuk melakukan penggalangan dana ini. Kegiatan sosial tersebut disambut baik  oleh pemerintah setempat dan juga MTsN Punggasan karena aksi ini membawa nama alumni MTsN Punggasan Bp 2011. Penggalangan dana ini dibuka dari tanggal 3-20 April.

Dana yang sudah terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli masker dan APD yang dibutuhkan lainnya. Masker yang akan di salurkan nanti adalah masker kain dengan tujuan agar masyarakat dapat menggunakannya kembali setelah dicuci dengan bersih.

Baca juga :  Di Pessel, Masyarakat Antar Jenazah Ke Pemakaman dengan Melawan Arus Sungai

Tak hanya masker, Apriwanto,S.hum selaku ketua IMPPLISBA (Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti) dan alumni MTsN Punggasan menuturkan bahwa akan dibelikan juga hand sanitizer jika dana yang terkumpul itu mencukupi.  Masyarakat juga akan diberi edukasi bagaimana cara memakai masker dan cuci tangan yang benar serta menjaga kesehatan.

“Jika dana melebihi akan dibelikan hand sanitizer untuk masyarakat dan sekalian memberikan pemahaman kepada masyarakat. Masyarakat butuh edukasi bagaimana cara pemakaian masker, cuci tangan dan menjaga kebersihan”, tuturnya.

Baca juga : Diserbu Warga, Ini Keterangan Pihak Nagari Surantih

Penyaluran alat-alat tersebut akan diserahkan kepada pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti karena melihat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk turun berkumpul secara langsung ke masyarakat. Fokus pembagian masker dan alat-alat lainnya adalah kepada lansia,fakir miskin dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Donasi dapat disalurkan melalui No.Rek 5472-01-009827-53-2  a.n Suci Wulandari.
Tak hanya dalam bentuk uang, para donatur juga dapat menyalurkan bantuan dalam bentuk barang yang berhubungan dengan APD dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Per tanggal 7 April, total dana yang sudah terkumpul adalah Rp.1.050.000 ditambah dengan 1 lusin masker.

Baca juga :  Dualisme Kepemimpinan KAN Surantih, Camat Sutera Dinilai Offside


Apriwanto berharap  kegiatan ini bisa memutus rantai penyebaran Covid 19, dan masyarakat bisa menikmati kegiatan baik ini. Diharapkan  komunitas ataupun alumni-alumni lainnya  juga dapat melakukan gerakan seperti ini.

    “Anak muda mesti ambil peran di setiap polemik yang terjadi, sejatinya membantu sesama memudahkan urusan kita juga di dunia ini. Semakin banyak kegiatan baik ini akan membantu sesama memutus rantai covid 19 ini sehingga kita semua bisa menikmati bulan ramadhan dengan sempurna”, ujarnya

    Baca juga : Jenazah Bisa Tularkan Virus, Perhatikan Protokol Pengurusan Jenazah Korban Covid-19

    Related posts

    Separuh Penduduk Pessel Penerima Bantuan Sosial

    Afrizal

    Wagub : BLT Provinsi Dikirimkan Langsung Ke Alamat Penerima Via Pos

    Afrizal

    Kecamatan Lengayang

    bandamaster