Home » Wagub : BLT Provinsi Dikirimkan Langsung Ke Alamat Penerima Via Pos
Berita

Wagub : BLT Provinsi Dikirimkan Langsung Ke Alamat Penerima Via Pos

wagub sumbar

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit


Mewabahnya Coronavirus Disease ( Covid-19 ) berdampak pada perekonomian masyarakat. Baik masyarakat kecil maupun yang besar.

Baca juga: Bantuan Sembako: Debat Kusir Masyarakat dan Pemerintah


Bagaimana tidak,segala aktifitas dibatasi. Bekerja, belajar dan beribadah dilakukan di rumah. Work From Home ( WFH ) begitu anjuran pemerintah. Artinya sekolah, kantor dan fasilitas umum lainnya harus ditutup. Setidaknya penjual lontong, sate, nasi goreng di sekitar tempat itu terpaksa ditutup. Mereka harus memutar akal untuk bisa bertahan hidup. Uang yang tersimpan selama ini, harus digunakan untuk mencukupi kebutuhan  sehari-hari. Bukan pekerjaan itu saja terdampak, ada petani, nelayan yang merasakan langsung akibatnya. Intinya, semua pekerjaan terkena dampaknya.

Baca jugaKayu Aro Surantih, Indah namun Masih Tertinggal


Ditengah kesulitan itu, masyarakat mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. Setidaknya bantuan itu meringankan beban mereka ditengah musibah ini.

Wagub Sumbar, Nasrul Abit, mengatakan Pemprov akan membantu masyarakat terdampak covid-19 sebesar 600 ribu rupiah per-KK selama 3 bulan, yakni: April hingga Juni. Namun hingga kini, belum ada kepastian mengenai hal tersebut. Disebutkan Penanggungjawab  penyaluran tersebut adalah Dinas Sosial. Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya masih menunggu data dari  masing-masing kabupaten/kota.

Baca juga: Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Tangguhkah Fiskal Kita dalam Menghadapi COVID-19 ?


Ditegaskan, bahwa data yang dikirim kabupaten/kota bukan duplikasi dari bantuan lainnya. Mengingat bantuan dari provinsi hanya salah satu sumber disamping itu masih  bantuan dari pemerintah lainnya. Ada PKH, Sembako, BLT Mensos, BLT Provinsi, Dana Desa dan Prakerja.

Jumlah bantuan provinsi adalah 119.970 KK dan akan dikirimkan langsung via  Pos ke alamat masing-masing penerima. Pengiriman BLT Provinsi untuk tahap awal adalah 2 bulan sekaligus yakni Rp.1.200.000.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 di Linggo Sari Baganti, Impplisba dan Lan Pessel turut Lakukan Penyemprotan Disinfektan


 Untuk itu, ia berharap data yang masuk ke dinas soaial provinsi benar-benar valid by name by address, sehingga memudahkan penyaluran ke alamat masing-masing.

Related posts

Kunker ke BNPB, Audy Joinaldy Serahkan Proposal Rehab Rekon Guna Bangun Infrastruktur Yang Rusak Akibat Bencana

Riri Tri Utami

Kepengurusan Baru DPP PKPS, Ada Puan Maharani hingga Nagita Slavina

Afrizal

Gerakan Nagari Mencegah Coronavirus: Warga, Perantau dan Pesan Sutera Bagikan Masker kepada Masyarakat

Afrizal