Home » IP3B Tarusan Lakukan Penggalangan Dana dan Sembako Untuk Masyarakat
Berita Covid-19

IP3B Tarusan Lakukan Penggalangan Dana dan Sembako Untuk Masyarakat

Penggalangan Dana dan Sembako Oleh IP3B Tarusan
Penggalangan Dana dan Sembako Oleh IP3B Tarusan

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan salah satunya Provinsi Sumatera Barat. Hal ini tentu Indonesia dan seluruh daerah di Indonesia membuat beragam kebijakan demi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, Dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)menjadi suatu kebijakan  yang diambil Pemerintah Indonesia dan harus di terapkan di berbagai wilayah yang ada di Indonesia, Salah satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Pandemi Covid-19 dan di terapkannya PSBB di Provinsi Sumatera Barat tahap kedua ini tentu membawa Dampak dan berakibat pada perekonomian masyarakat yang melemah.

masker untuk masyarakat

Jaringan Pengaman Sosial (JPS) sebagai solusinya, salah satu nya Bantuan  Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600. 000/KK dari bulan April sampai Juni sebanyak kurang lebih 1,3 KK yang ada di Sumatera Barat yang tidak kunjung Cair dan Pembagian Beras sebanyak 140 Ton sebagai bentuk solusi dari Kabupaten Pesisir Selatan terhadap Covid-19 kepada masyarakat yang tidak merata dan menemui beragam Permasalahan yang salah satunya dirasakan Masyarakat Kampung Pinang-Bungo Kenagarian Jinang Kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ikatan Pemuda Pemudi Pinang Bungo (IP3B)di kenagarian jinang kampung pansur Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan aksi cepat tanggap terhadap Pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako kepada 62 rumah yang ada di kampung Pinang-Bungo Guna meringankan Beban Ekonomi Masyarakat Kampung Pinang-Bungo yang donasinya dari Para Perantau.
Paket Sembako yang berisikan 2 gentang Beras/3 liter beras, 1Kg Gula Pasir, 2 saset Teh, 1L Minyak Goreng, dan 1Botol Sirup ABC.

Paket Sembako ini sebenarnya kegiatan kedua kalinya yang di lakukan Ikatan Pemuda Pemudi Pinang Bungo (IP3B) sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda.
Pada sebelumnya 3 Mei 2020, IP3B telah membagikan sebanyak 124 Masker dan Multivitamin dan Pemasangan Spanduk Himbauan Pencegahan Covid-19 kepada masyarakat kampung Pinang-Bungo Kenagarian Jinang Kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dafit Famila Putra
Ketua Relawan IP3B

Related posts

Di Pasuruan Mahfud MD Paparkan Konsep Moderasi Beragama

Riri Tri Utami

Wah, Lab Terpadu FK UIN Jakarta Diakui WHO Sebagai Jejaring Pemeriksaan PCR Covid-19 Terbaik

Afrizal

Ibukota Kecamatan di Pesisir Selatan

Afrizal