Home » Pembagian BLT Kabupaten di Kecamatan Sutera berubah jadwal, Ini pembaharuanya!
Berita

Pembagian BLT Kabupaten di Kecamatan Sutera berubah jadwal, Ini pembaharuanya!

Camat Sutera, Fachruddin. Foto: Ist

Painan,- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Pesisir Selatan untuk warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19), di Kecamatan Sutera terpaksa dilanjutkan besok (15/5).

Pasalnya, pembagian BLT yang dijadwalkan hari ini (14/5) tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Dari delapan nagari yang dijadwalkan selesai hari ini, akan tetapi hanya mampu menuntaskan pembagian untuk empat Nagari. Akibatnya ada perubahan jadwal pembagian BLT Kabupaten di Kecamatan Sutera.

Camat Sutera, Fachruddin mengatakan pembagian BLT Kabupaten di Kecamatan Sutera hanya bisa dilakukan pada empat nagari dari delapan nagari yang dijadwalkan. Pasalnya, karena banyaknya pencairan yang dilakukan hari ini.

“Hari ini hanya ada empat nagari, karena banyaknya pencairan yang dilakukan. Maka terpaksa akan dilanjutkan besok,” katanya.

Ke-empat nagari tersebut adalah Nagari Surantih, Ampiang Parak, Taratak, dan Ampiang Parak Timur. Untuk besok, dikatakan akan dijadwalkan untuk enam nagari dan hari Senin (18/5) dijadwalkan untuk dua nagari .

“Besok enam nagari yang dibagikan, sedangkan hari Senin ada dua nagari,” ujar Fachruddin.

Dikatakan, ke-enam nagari tersebut adalah Nagari yang tergolong sedikit penerima BLT Kabupaten. Oleh sebab itu, bisa digabungkan enam Nagari tersebut pada satu hari.

“Ke-enam nagari itu sedikit penerima BLT Kabupaten, jadi bisa digabungkan,” ujarnya.

Ke-enam nagari tersebut adalah Nagari Koto Taratak, Lansano Taratak, Koto Nan Tigo Utara Surantih, Koto Nan Tigo Selatan Surantih, Gantiang Mudiak Utara Suantih dan Gantiang Mudiak Selatan Surantih.

“Nagari Lansano Taratak dan Gantiang Mudiak Utara Surantih dijadwalkan sesudah salat Jum’at. Selebihnya sebelum shalat Jum’at,” tutur Fachruddin.

Sedangkan pada hari Senin, lanjut Fachruddin, dua nagari tersebut adalah Nagari dengan jumlah penerima bantuan yang banyak. Kedua nagari tersebut adalah Nagari Aur duri Surantih dan Rawang Gunuang Malelo Surantih.

“Hari Senin, nagari Aur duri Surantih dan Rawang Gunuang Malelo Surantih ” tutupnya.

Related posts

Sederet Prestasi Hendrajoni Kala Menjadi Polisi

Afrizal

Kepengurusan Baru DPP PKPS, Ada Puan Maharani hingga Nagita Slavina

Afrizal

Lelang Stadion Portas Fc di Tapan Cacat Prosedur dan Administrasi

Afrizal