Home » Air Terjun Batu Ampa dijadikan Objek Wisata oleh Pihak Nagari
Pariwisata

Air Terjun Batu Ampa dijadikan Objek Wisata oleh Pihak Nagari

air terjun batu ampa punggasan
Air Terjun Batu Ampa

Guna meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), Pemerintah Nagari Padang XI Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat mulai membuka akses terhadap objek wisata yang ada di daerah tersebut.

Salah satunya adalah akses ke Air Terjun Batu Ampa yang berlokasi di Kampung Koto Merapak, Nagari Padang XI Punggasan. Ditargetkan, Air Terjun tersebut sebagai objek wisata yang dijadikan ikon wisata didaerah tersebut.

Wali Nagari Padang XI Punggasan, Armadizal Ali, S.SI, mengatakan pembukaan akses objek wisata Air Terjun Batu Ampa dikarenakan terdapat objek wisata alam dengan pemandangan yang masih asli dan memiliki nilai-nilai budaya. Karena itu, nilai jual terhadap wisata tersebut masih tinggi sehingga mendatangkan keuntungan bagi Nagari.

” kedepannya bisa menjadi nilai jual yang bisa mendatangkan keuntungan bagi nagari itu sendiri, kata Armadinal menjelaskan.

Sehingga, lanjut Armadinal, bisa menambah pendapatan asli desa (PAD) bagi Nagari Padang XI Punggasan. Dimana, sebutnya bisa gunakan untuk kemajuan wisata yang ada di nagari tersebut.

 “Supaya bisa di gunakan untuk kemajuan wisata tersebut,” tambahnya.

Selain itu,…

Selain itu, diharapkan dengan banyaknya kunjungan masyarakat ke daerah tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Supaya masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya,” tutupnya. (apr)

Related posts

Rumah Masa Kecil Tan Malaka di Kabupaten Lima Puluh Kota

bandamaster

Kapo Kapo: Keindahan dan Lokalitas yang Masih Terjaga

Afrizal

DTW Pesisir Selatan, Historis dari Zona Utama Mandeh Resort

Afrizal